Klik pada pertanyaan untuk melihat jawabannya. Gunakan daftar kategori yang tersedia untuk mengganti daftar pertanyaan.
Cara Pendaftaran Pasien Rawat Jalan di Puskesmas Lamongan Ada Dua, yaitu:
1. Pendaftaran langsung di tempat (onsite)
Pendaftaran pasien rawat jalan di tempat adalah pasien yang datang langsung berobat jalan ke Pendaftaran Puskesmas Lamongan dengan menunggu antrian di tempat pendaftaran pasien.
2. Pendaftaran Online
Pendaftaran online pasien rawat jalan merupakan pendaftaran tidak langsung di tempat, akan tetapi memanfaatkan fasilitas media internet untuk mendaftar secara mandiri (tanpa menunggu antrian di tempat pendaftaran pasien), baik via:
a. Aplikasi Play Store (Pendaftaran Mandiri Pasien Puskesmas)
Pendaftaran Mandiri Pasien Puskesmas dikhususkan untuk pasien kepesertaan umum atau tidak mempunyai BPJS Kesehatan.
b. Mobile JKN
Pendaftaran melalui Mobile JKN dikhususkan untuk pasien yang mempunyai BPJS Kesehatan dengan Faskes Tingkat 1 di Puskesmas Lamongan.Ya, Puskesmas merupakan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) mitra BPJS. Pasien dengan BPJS dapat berobat tanpa biaya tambahan sesuai ketentuan.
Jam Pelayanan Klaster 1
Pendaftaran
Senin – Kamis : 07.30 - 12.00 WIB
Jum’at : 07.00 – 10.00 WIB
Sabtu : 07.30 – 11.00 WIB
Jam Pelayanan Klaster 2, Klaster 3, Klaster 4 dan Lintas Klaster
Senin – Sabtu : 07.30 – selesai
Jam Pelayanan gawat Darurat : 24 Jam
Puskesmas Lamongan menyediakan pelayanan, meliputi:
1. Klaster 1 Manajemen
1) Pelayanan pendaftaran
2) Pelayanan Surat Keterangan Dokter (SKD)
3) Pelayanan Perjanjian Kerjasama /MOU
4) Pelayanan Kasir
5) Pelayanan Manajemen
2. Klaster 2 Ibu dan Anak
1) Pelayanan Kesehatan Ibu, Balita dan Apras
2) Pelayanan Imunisasi (DPT, BCG, OPV, IPV, Rotavirus, Pentabooster, MR Booster, PCV)
3) Pelayanan Kesehatan Anak dan Remaja
4) Ruang Bersalin
5) Ruang Nifas
6) Pelayanan Gizi
3. Klaster 3 Usia Dewasa dan Lansia
1) Pelayanan Kesehatan Dewasa
2) Pelayanan Kesehatan Lansia
3) Pelayanan Poli KB (KB Suntik, Impan, Pil, Kondom, Kespro, Catin, IUD, IVA, Papsmear)
4) Pelayanan Kesehatan Jiwa
4. Klaster 4 Penanngulangan Penyakit
1) Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit : ISPA, Diare, Kusta, TB, IMS-HIV/AIDS, DBD, Malaria, DDHB, Filariasis, Imunisasi, Zoonosis
2) Pelayanan Konseling Sanitasi
3) Pelayanan Inovasi AKU CINTA DIA
4) Pelayanan Inovasi MAS PI’I
5. Lintas Klaster
1) Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut
2) Pelayanan Laboratorium Kesehatan Masyarakat
3) Pelayanan Kefarmasian
4) Pelayanan Rehab Medik dasar/ Pelayanan Akupresure
5) Pelayanan Gawat Darurat
6) Pelayanan Penanggulangan Krisis Kesehatan
7) Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan (Medical Check Up)
Ya, Puskesmas menyediakan layanan konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan, serta konseling dasar terkait kesehatan mental.
Ya, Puskesmas memiliki program kunjungan rumah untuk ibu hamil, balita, kasus penyakit menular ( TB, HIV, DBD, diare, ISPA, dll), kasus penyakit tidak menular (diabet militus (DM), hipertensi, dll), kasus Orang dengan Ganggungan Jiwa (ODGJ), kunjungan rumah pada penyakit berbasis lingkungan (PBL), lansia resiko tinggi
Ya, tersedia layanan imunisasi DPT, BCG, OPV, IPV, Rotavirus, Pentabooster, MR Booster, PCV
Ya, Puskesmas melayani pemeriksaan kesehatan untuk siswa sekolah, karyawan, maupun keperluan administrasi tertentu sesuai dengan permintaan dan jadwal yang ditentukan.
Pasien dengan kondisi tertentu yang membutuhkan layanan lanjutan akan diberikan surat rujukan oleh dokter Puskesmas ke rumah sakit sesuai indikasi dan hasil pemeriksaan dokter.
Masyarakat dapat menyampaikan saran atau pengaduan melalui:
1) Langsung/ Ruang pengaduan
2) SMS
3) Whatsaap
4) Instagram
5) Telepon
6) Kotak pengaduan
7) Akun Google
8) Email
9) Buku keluhan pelanggan